Welcome

Selasa, 15 Mei 2012

Tugas Bahasa Indonesia Cerpen Alur Maju


Dulu benci sekarang cinta
 
              Waktu aku pulang sekolah, pada pukul 04.00 WIB ,  aku mampir dulu di toko aksesoris  sebelah barat SMA ku. Aku pergi ke toko aksesoris dengan temenku Karina. Kami berdua akan membeli kaca mata untuk kado ulang tahun yang akan ku berikan kepada temenku badroela, di pesta ulang tahunnya 3 hari ke depan nanti .
Pada saat aku memasuki toko aksesoris, terlihat banyak siswa-siswi dari SMA 2 Pati yang juga berada di sana. Aku dan karina pun langsung memilih kacamata tersebut. Kalau tidak, nanti aku pulang ke rumah akan kesorean. Setelah aku sudah membayar kacamata yang ku beli aku langsung keluar. Tiba-tiba di luar aku berpapasan dengan suryanata. Dia adalah orang yang paling ku benci, dari dulu. Karena dia pernah mengerjain aku, sampai aku di BK oleh guru. Padahal aku  tidak pernah memusuhi dia sebelumnya. Mungkin apa karena dia suka sama aku ya.. haha..
              Lalu, suasana yang tadinya aku senang telah membeli kado kini menjadi buram. Kacamata yang telah terbungkus samak dengan cantik dan rapi pun di ambil paksa oleh suryanata yang akan di buka. Katanya, dia penasaran dengan isi kado itu. Lalu aku marah, dan aku minta untuk mengembalikan kado tadi. Dia tetap mengejek dan tidak mau memberikannya kepada ku.
Lalu, aku keluarkan jurus andalanku yaitu ku incak kakinya. Dia langsung meringis kesakitan lalu kadonya di lempar begitu saja. Aku pun langsung cepat-cepat mengambil kadonya tadi. Eh, malah suryanata mengejar aku.  Dia tau kalau isi kado itu adalah kacamata.dia kan suka sekali dengan aksesoris kaca mata. Aku pun teriak-teriak dan minta tolong pada temenku karina untuk siap menangkap kado lemparanku tadi , karena aku di kejar suryanata.
Setelah itu, aku berhenti berlari karena capek di kejar suryanata tadi. Eh malah si surya ada di belakangku, aku pun minta maaf sama dia. eh dia malah tersenyum. Terus, pipiku di cubit  sampai merah, dan rasanya sakit. katanya itu balasan karena aku tadi telah menginjak kakinya. Dia langsung aku tanya, kenapa dia sering jengkel , ngerjain sama aku , dia tetap gak mau menjawab. Ya udah , aku pun langsung pergi dan pulang.
Dia juga ikut pulang dengan motornya, tapi di tengah perjalanan tadi,  dia malah menyelip aku. Sampai-sampai aku  ingin marah lagi. Ohh.. ternyata dia mau minta maaf sama aku tentang perbuatannya tadi, karena dia sadar, kalau perbuatan jengkelnya itu telah membuatku sedih. Aku gak tau maksut dia bicara gitu, tiba-tiba dia mau mengatakan cinta pada aku. Kalau di balik perbuatan jengkelnya itu, dia menyimpan rasa terhadapku. Aku langsung kaget dan terkejut. Aku tidak percaya, mungkin dia berbohong, atau ingin ngerjain aku lagi.
Tapi, dia bilangnya malah serius,  karena aku juga sebenernya suka sama dia lalu aku bilang oke. Dia langsung senang sekali . tiba-tiba bensin dia habis di tengah jalan, motor dia berhenti padahal waktu itu sudah mnejelang magrib. Karena aku tidak tega melihat dia mendorong motornya sendirian , lalu aku ikut menemaninya. Aku gak menyangka kalau selama ini, dia sering ngerjain aku ternyata itu sudah di rencanakan. Peristiwa tadi sore itu pun juga sudah di rencanakan. Sekarang aku sadar, bahwa aku dan dia saling membenci, malah sekarang cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar